Wednesday 23 October 2013

Cara Membuat Teks Area Pada Postingan

Blog Tutorials-Pada pertama saya mengenal dunia blogger, maksudnya berkutat pada dunia blog. Saya banyak sekali pertanyaan, banyak juga hal yang saya tidak mengerti, banyak widget yang mau saya buat tetapi saya tidak paham untuk bagaimana cara kerjanya / tutorialnya.
Tutorial blog yang ingin saya Share pada Anda pada kesempatan ini yaitu bagaimana cara "Membuat Text Area" pada blog Anda, atau ada juga yang mengistilahkan sebagai "Kotak Bertukaran Link". Tapi, bukan itu yang dipermasalahkan pada kesempatan ini, intinya yang mau kita bahas adalah bagaimana teknis atau langkah-langkah dalam pembuatannya.
Okey, berikut adalah step by step atau langkah-langkah dalam membuat text area :
1. Masuk dulu ke dalam account blogger Anda, Log in.
2. Untuk membuat Teks Area dalam postingan atau artikel yang Anda buat. Langsung saja buat Entri Baru
3. Kemudian tulis postingan atau artikel yang Anda ingin buat.
4. Setelah selesai, klik HTML disamping Compose.
5. Kemudian masukkan kode berikut pada tempat yang Anda inginkan.




6. Lakukan juga hal demikian jika Anda ingin membuat teks area pada widget, cukup dengan menambahkan kode HTML.



Catatan :
Kata "Ini hasilnya" dapat Anda ganti dengan kalimat sendiri.

Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar Anda